5 Tanaman Hias Dalam Pot Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis
Posted: 2020-10-08

Jika tidak memiliki halaman yang cukup luas untuk menanam tanaman, kamu bisa menggunakan tanaman hias dalam pot untuk mempercantik rumah. Pasalnya, tanaman hias dalam pot cocok dipajang di teras rumah minimalis.

 

Di sebuah hunian, tanaman adalah elemen yang cukup krusial. Keberadaannya memberikan kesan menyejukkan dan membuat tampilan rumah secara keseluruhan terlihat lebih asri Tanpanya, tampilan sebuah ruangan akan terasa monoton dan membosankan. Jika kamu ingin menghindari hal tersebut, inilah saatnya untuk menghias rumah dengan tanaman hias.

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya ada 10 tanaman hias dalam pot yang cocok untuk rumah minimalis.

 

1. Bunga Heuchera/Coral Bell

Kamu yang suka tanaman berwarna-warni disarankan untuk memilih tanaman ini. Bunga coral bell memiliki warna beragam, mulai dari warna persih hingga merah anggur. Tanaman ini juga memiliki beragam varietas. Beberapa di antaranya adalah dolce cinnamon curls dan harvest burgundy. Bedanya, warna dolce cinnamon curls agak kemerahan, sedangkan harvest burgundy berwarna agak kebiruan.

2. Lili Paris

Kalau kamu bosan dengan bunga, kamu dapat mencoba menaruh lili paris. Bentuk daun yang memanjang dan berwarna hijau tua nampak cantik saat dipajang. Kamu bisa menaruh lili paris di dalam atau luar ruangan. Selain bisa ditaruh di lantai, tanaman ini juga terlihat bagus jika digantung.

3. Bunga Coleus

Bunga coleus memiliki keunikan pada daunnya yang berwarna-warni. Selain cantik karena paduan warnanya, tanaman ini juga berukuran kecil sehingga tidak banyak memakan tempat. Keunikan lainnya, tanaman hias dalam pot ini tahan terhadap kekeringan. Tanaman ini juga disebut dapat menarik perhatian lebah, kupu-kupu, dan burung kolibri.

4. Kaktus

Pohon kaktus juga bisa menjadi penghias ruang tamu atau halaman rumah. Terlebih, tidak perlu banyak air untuk merawat kaktus. Sebagai saran, jika kamu ingin meletakkan kaktus di dalam rumah, pilihlah kaktus berukuran kecil.

5. Keladi Red Star

Keunikan tanaman satu ini adalah paduan warna ungu kemerahan dan biru kehijauan pada daunnya. Selain itu, tangkai daun berwarna merah belang juga menjadikan tanaman hias dalam pot ini semakin cantik. Tanaman ini cocok ditaruh di teras karena membutuhkan sinar matahari yang cukup.


Source From : 99.co

LOGIN