Customer Satisfaction is the Key of Success
Posted: 2017-11-06

Customer adalah raja. Istilah ini sering diungkapkan jika profesi kita berhubungan dengan pihak yang akan menggunakan produk/ jasa kita. Khususnya dalam jual - beli properti, konsumen menjadi kunci keberhasilan. Peran kita sebagai agent properti menjadi jembatan para buyer untuk mendapat informasi akan kebutuhan properti yang dicari ataupun yang akan diinvestasikan. Peran Endang Kumalarasi selaku Top Agent yang berada di bawah naungan Century 21 Prima Arcade tidak perlu diragukan lagi berbagai prestasi sudah pasti didapatkan dari tahun ke tahun. Hal ini tidak pernah lepas dari kerja keras, kemauan yang gigih, dan selalu berusaha dan yang paling penting hubungan baik dengan konsumen.

Jika dilihat dari prestasi yang dicapai sampai saat ini, Endang tidak lepas dari peran dan kerjasama dari pihak konsumen maupun bank. Bukan hanya sekedar menjual, Endang memperlakukan setiap konsumen sebagai “raja” dimanapun dan transaksi apapun beliau pasti memberikan pelayanan maksimal. Bukan sekedar melakukan transaksi lalu selesai, tetapi Endang berusaha menjawab kebutuhan konsumen sesulit apapun.

“Bekerjasama dengan Bu Endang berbeda dengan agent lainnya, Bu Endang menguasai secara detail yang dimana agent lain tidak paham. Beliau mengerti karakter setiap konsumen, sehingga meskipun mendapat kendala yang sulit sekalipun, pasti Bu Endang bisa mencari jalan keluar dengan koordinasi yang baik dari pihak bank maupun bu Endang sama-sama mencari solusi yang akhirnya akan menguntungkan saya pihak bank maupun Bu Endang. Yang Saya salut, Bu Endang tidak pernah lupa dengan keluarga, pekerja keras tetapi juga ibu rumah tangga yang  sangat memperhatikan kebutuhan anak-anak dan keluarga. Patut dicontoh”, Ungkap Tania selaku Manager Relations CIMB Niaga.

Kesuksesan Endang sampai saat ini juga tidak lepas dari kepuasan konsumen yang bukan hanya satu, tapi beberapa konsumen yang setia untuk mempercayakan transaksi – investasinya berulang kali ke Endang.

Ir. Heru adalah seorang pengusaha yang sudah menjadi loyal customer yang merasakan adanya chemistry yang tidak bisa ditemukan oleh agent lainnya. Beliau menilai kinerja Endang dinilai ekstraordinary.  Sempat mengalami berbagai kekecewaan yang didapatkan dari agent lain memberikan pertimbangan untuk lebih berhati-hati menggunakan jasa Agent properti. Tetapi Endang mampu mengubah cara pandang pengusaha ini. “Saya memiliki kesamaan cara pandang dan visi dengan bu Endang, dimana tidak hanya memberikan informasi lengkap yang tidak ditutup-tutupi, beliau bisa memberikan advice untuk menentukan tindakan untuk investasi yang harganya tidak kecil”, jelas Heru.

Dari sisi developer sangat terbantukan dengan adanya peran Endang dalam membantu pemasaran dan penjualan proyek-proyek yang ingin dijual. Ricardo selaku konsumen yang berprofesi sebagai arsitek dan juga developer yang awalnya dikenalkan oleh temannya saat ingin mencari rumah di Bintaro.

Dari perkenalan itu membawa keberuntungan buat Ricardo, karena awal pertemuan menghasilkan transaksi selanjutnya, dimana saya mempercayakan rumah-rumah yang saya beli, direnovasi dan dijual kembali oleh beliau. “Kecepatan kerja saya akui oke banget! Bu Endang tidak kenal waktu, weekendpun dia tetap follow-up untuk follow-up buyer”, tambahnya. Karakter yang kuat, negosiasi yang baik dengan keahlian khusus yang hanya dimiliki Bu Endang membuat Ricardo tidak salah untuk bekerja sama dengan Endang.

Setiap kerja keras dan komitm pasti akan mebuahkan hasil yang baik. Hal ini jelas tergambarkan dari usaha Endang yang memulai karir dari nol hingga sampai saat ini kesuksesannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Proses tidak selamanya mudah, asal ada kemauan dan pantang menyerah, pasti semua bisa. Kesetiaan konsumen akan komitmen Endang memprioritaskan kepentingan konsumen untuk mendapatkan apa yang diharapkan konsumen secara tepat dan lengkap menjadikan sosok Endang menjadi seorang Ibu yang sukses.

 

 

LOGIN