Dari Bekerja Bengkel Hingga Menjadi Pengusaha Properti
Posted: 2018-12-18

Jakarta selalu menawarkan pilihan hidup bagi pendatang baru yang ingin memulai karirnya hingga sukses. Inilah yang menjadi daya tarik Kahar Halim untuk hijrah dari Malang ke Jakarta.   Perantauannya ke Jakarta bisa dibilang nekat, karena Kahar Halim tidak begitu mengenal daerah  Jakarta. Tekad bulat Kahar Halim untuk menjadi marketing sukses menjadi tujuan utama untuk merantau di Jakarta. Mengawali perjalanan karirnya pada tahun 2001, merantau ke ibukota dengan menjajaki setiap sudut Kelapa Gading hingga Cakung untuk melamar pekerjaan sebagai marketing mobil. Tidak membuahkan hasil menjadi marketing mobil, perjalanan karirnya pun mendapatkan titik cerah  dengan menjadi marketing properti.

Menjalani profesi marketing dengan rajin tapi gaya hidupnya membuat terlena karena sudah merasa mampu. Beliau mengambil langkah mundur dan kembali ke Surabaya.  Hidup ini adalah pilihan, Kahar Halim memilih untuk berjuang kembali dari nol untuk mendapatkan kembali mimpinya. Kemudian menggeluti kembali bidang properti  dengan menjadi marketing in house di berbagai pengembang ternama di Indonesia.

Telah menjalani bekerja di dunia broker kemudian pindah ke marketing in house ternyata  membuatnya merasa jenuh karena tidak terbiasa dengan pola kerja yang berbeda. Halim kemudian berpikir “Kemana lagi saya melamar?”. Sudah memiliki networking dan telah mengetahui dunia properti akhirnya tercetus dalam pikiran Halim untuk menjadi pengusaha di dunia broker properti.  Hanya bermodalkan kamar kos-kosan dengan komputer, printer dan telepon, bersama dengan dua kawannya kemudian dia membangun lokal agen. Inilah cikal bakal nama Zawa terbentuk dimana dia dan dua kawannya membangun usaha ini. Semakin besar Zawa, Halim akhirnya  bergabung dengan brand yang dia percaya dan yakini akan membawa kantornya menjadi lebih besar yaitu Century 21. Dengan kerja kerasnya menjadi Member Broker dengan brand yang telah besar namanya, Halim sekarang telah memiliki 3 kantor cabang.

Bekerjasama dengan istrinya sekarang Century 21 Zawa Group menjadi lebih besar lagi. Prestasinya selama menjadi  Member Broker juga telah mendapatkan berbagai prestasi baik dari developer  dan juga menerima Best Primary Project selama 2 tahun berturut-turut di acara Annual Award and Recognitions oleh Century 21. Kahar Halim membangun kantornya dengan mimpi yang sama oleh marketing associatesnya. Kahar Halim membangun kantornya dengan mimpi yang sama dengan marketing-marketing yang handal yang sekarang telah menjadi top marketing terbaik dari Century 21 Zawa Group.

Kepiawaian dan kesederhanaannya membangun usaha dengan para MA di Century 21 Zawa yang akhirnya memberikan kenyamanan tersendiri bagi para MA di kantor. Karena MA merasa menemukan keluarga sekaligus teman untuk bertukar pikiran dalam pekerjaan. Inilah yang ingin dibangun Halim tidak ada rasa senioritas terhadap yang lama dan baru baik tua dan muda tapi semua punya hak yang sama dalam meraih kesuksesan. Semua orang mempunyai kesempatan yang sama, seperti Kahar Halim untuk menjadi orang yang sukses dengan prestasi.

LOGIN