Hasil Kerja Keras dan Brand Yang Tepat Membawa Adam Menjadi Yang Terbaik
Posted: 2018-06-04

Sudah banyak kisah sukses tentang anak rantau yang memulai karirnya di Jakarta. Tidak semua orang bisa bertahan untuk meraih mimpi di Jakarta. Ada yang mungkin kembali ke kampungnya karena merasa kalau di desanya dia bisa lebih maju daripada di kota. Tapi, nasib seseorang berbeda tergantung pemikiran individu tersebut. Seperti Yohanes Adam Setiawan atau yang lebih dikenal dengan Adam, berkat kegigihannya sekarang, Adam menjadi salah satu Marketing Associate terbaik di Century 21  Zawa 3.

                Merantau dari kota Surabaya ke Jakarta bukan hal mudah tapi dengan tekad kuat, Adam ingin memulai langkah baru yang lebih baik membuatnya bersemangat untuk menjajaki kehidupannya di Jakarta. Sama sekali tidak mengetahui kota Jakarta dan tidak mempunyai sanak saudara, tidak mengalahkannya. Adam mencari cara untuk bisa memulai karirnya ini. Bertemu dengan salah satu kenalannya di Surabaya mengantarkan Adam untuk memulai karir sebagai Marketing Associate di Century 21  Zawa 3. Tepatnya tahun 2016, menjadi lembaran baru bagi Adam untuk mengenal seluk beluk dunia broker properti. Adam sama sekali tidak tahu menahu tentang dunia broker properti maupun tentang daerah di Jakarta. Tapi, ketidaktahuannya ini yang membuatnya untuk terus belajar dan menggali terus tentang dunia broker properti. Hanya dibutuhkan waktu seminggu ketika bergabung dengan Century 21 Zawa 3 hingga akhirnya Adam pecah telor.

Semangat Adam yang bersungguh-sungguh inilah yang membuatnya jeli dalam melihat peluang.  Langkah pertamanya ketika mengenal dunia broker properti adalah amati dengan baik tentang marketing yang telah berhasil melakukan transaksi contohnya seperti cara  kerja dan untuk memiliki hubungan baik. Semua hal dilakukan untuk mencapai target yang Adam inginkan, seperti melihat properti di salah satu daerah Thamrin diselami setiap sudut properti tersebut baik dari kelebihan dan kekurangan properti tersebut. Setelah, selama seminggu bergabung akhirnya pecah telor, ini yang membuat Adam semakin termotivasi untuk mencapai targetnya apalagi setelah melewati training. Banyak cerita yang tentunya membuat Adam dapat bertahan dalam bisnis ini, seperti bertemu dengan klien yang telah diincar oleh agen properti kawakan tapi hal ini tidak membuatnya getir tapi malah tertantang untuk mendekati klien tersebut.

Setiap pekerjaan tentu ada tantangannya masing-masing tapi kalau Adam tidak bekerja keras mungkin dia tidak akan pernah sampai di titik yang sama dengan rekan-rekannya yang telah sukses. Semua jerih payahnya tidak serta merta datang tapi pembekalan diri dan mengamati peluang itulah kuncinya. Keberanian untuk melangkah ke Jakarta tidak hanya sebuah angan kosong yang dia ciptakan tetapi malah prestasi yang dia torehkan dalam karirnya. Apalagi sekarang Adam telah meraih reward Star Club dan baru saja bepergian ke Dubai. Inilah bukti bahwa kalau Anda berniat dengan bersungguh-sungguh, ulet dan gigih, semua usaha tidak akan membohongi hasil setiap mereka yang tetap berusaha. AF

LOGIN