TESTIMONI

Peluang selalu datang dimana saja dan kapan saja.Kurangnya agent properti yang ada di bagian timur Jakarta menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Margo Khusiono, selalu Member Broker Century 21 Prioritas untuk mengembangkan bisnis properti kawasan ini. Meskipun perkembangan properti di daerah ini tidak melejit pesat seperti properti di kawasan Jakarta lainnya, Margo optimis bahwa arah timur akan terus berkembang. Memulai karir dari bawah dengan menjadi sales menjadi modal Pak Margo mengembangkan diri untuk melakukan perubahan sampai akhirnya mengelolah kantor sendiri.

Mengawali karir di tahun 2000 sebagai sales door-to-door menjadi perjalanan awal berkenalan dengan dunia sales. Bagi Margo tidak pernah kehabisan cara untuk bisa mencapai target. Bahkan Margo pernah merasakan pengalaman yang tidak pernah terlupakan. Saat ingin walk-in ke rumah konsumen pernah dikejar-kejar anjing di sukajadi, Bandung. Tapi hal ini sama sekali tidak membuat kapok. Margo bekerja dari sales sampai dipercayakan untuk manage kantor di salah satu agent properti. Keberuntungan berpihak kepadanya, dimana kantor yang dipercayakan tadinya hampir tutup berubah total. Berkat kerja keras dan keuletan, Margo berhasil meningkatkan omset kantor meningkat hingga 200%. Asalkan berusaha semua bisa tercapai, hingga Margo memutuskan untuk membuka kantor sendiri dibawah naungan Century 21 yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur.

Pilihan mengawali bisnisnya di bawah bendera Ciputra menjadi pilihan tepat. Melihat dari Visi-Misi  Bapak Ciputra sejalan dengan Misi yang dimiliki Margo yaitu berusaha untuk menciptakan entrepreneur. Marketing associates diharapkan dapat menjadi entrepreneur yang berhasil, bukan hanya di lingkup kecil tetapi sampai menjadi konsultan properti handal. Keberadaan Brand Century 21 tidak perlu diragukan, karena selain berada di bawah naungan Ciputra Group, Century 21 sendiri berasal dari negara adikarsa Amerika yang sudah tersebar di seluruh dunia. Sistem C21online mendukung kinerja para MA, dan Training Create yang sangat membantu para marketing untuk lebih memahami dunia properti.

Margopun tidak lepas dari perkembangan teknologi. Beliau menerapkan agar setiap marketing melek teknologi, karena perkembangan teknologi tidak pernah berhenti dan para marketing wajib mempelajarinya dengan adanya pelatihan khusus. Margo memanfaatkan media sosial guna mendukung kegiatan internal maupun aktivitas jual-beli. Kesadaraan bahwa semua orang membutuhkan informasi yang cepat yang bisa di dapat dengan memanfaatkan tehknologi melalui internet. Beriklan di media cetakpun tidak ditinggalkan, hanya saja porsinya dikurangkan dan lebih difokuskan untuk beriklan di dunia digital. Semua usaha dilakukan guna meningkatkan transaksi di Century 21 Prioritas.

Harapan terbesar yang saat ini ingin dicapai untuk internal yaitu agar prestasi kantor masuk dalam TOP 10 Office serta minimal 5 Marketing Associates bisa naik pangung dalam Annual Award and Recognition 2017 yang diselenggarakan oleh Century 21. Harapan untuk eksternal bisa memberikan manfaat dan menjawab kebutuhan baik untuk customer, buyer maupun investor yang bertransaksi dengan Century 21 Prioritas.

Perubahan akan selalu terjadi, tinggal bagaimana kita mengejar dengan berbagai usaha agar menjadi marketing yang lebih up-date, lebih semangat untuk mencapai target dan sama-sama membuat kantor lebih maju. Salam sukses!

 

“Manusia yang berguna adalah manusia yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain”

Peluang selalu datang dimana saja dan kapan saja.Kurangnya agent properti yang ada di bagian timur Jakarta menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Margo Khusiono, selalu Member Broker Century 21 Prioritas untuk mengembangkan bisnis properti kawasan ini. Meskipun perkembangan properti di daerah ini tidak melejit pesat seperti properti di kawasan Jakarta lainnya, Margo optimis bahwa arah timur akan terus berkembang. Memulai karir dari bawah dengan menjadi sales menjadi modal Pak Margo mengembangkan diri untuk melakukan perubahan sampai akhirnya mengelolah kantor sendiri.

Mengawali karir di tahun 2000 sebagai sales door-to-door menjadi perjalanan awal berkenalan dengan dunia sales. Bagi Margo tidak pernah kehabisan cara untuk bisa mencapai target. Bahkan Margo pernah merasakan pengalaman yang tidak pernah terlupakan. Saat ingin walk-in ke rumah konsumen pernah dikejar-kejar anjing di sukajadi, Bandung. Tapi hal ini sama sekali tidak membuat kapok. Margo bekerja dari sales sampai dipercayakan untuk manage kantor di salah satu agent properti. Keberuntungan berpihak kepadanya, dimana kantor yang dipercayakan tadinya hampir tutup berubah total. Berkat kerja keras dan keuletan, Margo berhasil meningkatkan omset kantor meningkat hingga 200%. Asalkan berusaha semua bisa tercapai, hingga Margo memutuskan untuk membuka kantor sendiri dibawah naungan Century 21 yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur.

Pilihan mengawali bisnisnya di bawah bendera Ciputra menjadi pilihan tepat. Melihat dari Visi-Misi  Bapak Ciputra sejalan dengan Misi yang dimiliki Margo yaitu berusaha untuk menciptakan entrepreneur. Marketing associates diharapkan dapat menjadi entrepreneur yang berhasil, bukan hanya di lingkup kecil tetapi sampai menjadi konsultan properti handal. Keberadaan Brand Century 21 tidak perlu diragukan, karena selain berada di bawah naungan Ciputra Group, Century 21 sendiri berasal dari negara adikarsa Amerika yang sudah tersebar di seluruh dunia. Sistem C21online mendukung kinerja para MA, dan Training Create yang sangat membantu para marketing untuk lebih memahami dunia properti.

Margopun tidak lepas dari perkembangan teknologi. Beliau menerapkan agar setiap marketing melek teknologi, karena perkembangan teknologi tidak pernah berhenti dan para marketing wajib mempelajarinya dengan adanya pelatihan khusus. Margo memanfaatkan media sosial guna mendukung kegiatan internal maupun aktivitas jual-beli. Kesadaraan bahwa semua orang membutuhkan informasi yang cepat yang bisa di dapat dengan memanfaatkan tehknologi melalui internet. Beriklan di media cetakpun tidak ditinggalkan, hanya saja porsinya dikurangkan dan lebih difokuskan untuk beriklan di dunia digital. Semua usaha dilakukan guna meningkatkan transaksi di Century 21 Prioritas.

Harapan terbesar yang saat ini ingin dicapai untuk internal yaitu agar prestasi kantor masuk dalam TOP 10 Office serta minimal 5 Marketing Associates bisa naik pangung dalam Annual Award and Recognition 2017 yang diselenggarakan oleh Century 21. Harapan untuk eksternal bisa memberikan manfaat dan menjawab kebutuhan baik untuk customer, buyer maupun investor yang bertransaksi dengan Century 21 Prioritas.

Perubahan akan selalu terjadi, tinggal bagaimana kita mengejar dengan berbagai usaha agar menjadi marketing yang lebih up-date, lebih semangat untuk mencapai target dan sama-sama membuat kantor lebih maju. Salam sukses!

 

“Manusia yang berguna adalah manusia yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain”

Posted : 2017-09-14

Century 21 Gading Boulevard selama kurang dari dua tahun telah mencetak beberapa prestasi pencapaian kantor. Beroperasi sejak 3 Agustus 2015, kantor yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading ini  percaya dengan bekerja dibawah naungan Ciputra Group, Bapak Yopie Hori selaku Member Broker sangat percaya diri dengan berbisnis properti yang menjanjikan akan mendapatkan income limit yang tidak terbatas.

Pak Yopie yakin dengan adanya kekompakan dari para marketing menjadi kunci utama kantor Century 21 Gading Boulevard untuk dapat berkembang, bekerja dan mencapai tujuan bersama. “Setiap tahun pastinya kami akan memberikan reward kepada marketing yang berprestasi dalam acara Annual Office Award dimana bulan Januari ini mulai diadakan. Dan award ini akan diadakan secara rutin dengan tujuan selain membangkitkan semangat kerja, juga diharpakan para marketing terpacu untuk berkompetisi secara positif”, jelas Pak Wegi Yanto selaku wakil MB.

Prestasi yang telah dicapai Century 21 Gading Boulevard seperti ToP 21 Office National peringkat ke-6, Top Office GCC Region 1 peringkat ke-6, The Fastest Growing Office 2016 dalam Annual Award and Recognition yang diadakan oleh Century 21 didapat dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun. Target tahun ini, Pak Yopie akan membuka kantor baru yang rencananya akan berlokasi di Mall of Indonesia.

Meskipun ada kendala secara global dari ketergantungan kodisi situasi politik dan ekonomi yang masih melemah dan berdampak langsung pada bisnis properti, Pak Yopi berharap di tahun 2017 situasi semakin membaik, para developer kembali untuk membangun project agar bisa bekerjasama untuk pemasaran khususnya penjualan primary.

Sampai saat ini ada sekitar 30 Marketing Associates yang aktif, dan Century 21 Gading Boulevard membuka kesempatan bagi jiwa muda yang mempunyai passion bekerja untuk mendapatkan income limit yang tidak terbatas. Dengan memberikan peluang ini, diharapkan bisa memberikan lapangan pekerjaan, berkembang bersama untuk dapat memberikan pelayanan jasa yang terbaik kepada konsumen.

Posted : 2017-07-11

Jika kita melihat beberapa tahun lalu, Bekasi terkenal dengan kawasan industri yang dipenuhi oleh truk besar yang lalu-lalang. Akses transportasi umum  terbilang cukup sulit. Tetapi Lain dulu lain sekarang. Bekasi sekarang menjadi salah satu kawasan potensial yang menarik perhatian para investor, developer bahkan end-user untuk mendapatkan properti yang diinginkan dengan kisaran harga yang masih murah. Century 21 Metro Group merasakan dampak positif dari perubahan kawasan ini. Yohan Yan selaku Deputy Member Broker Century 21 Metro Group merasakan perubahan yang signifikan yang berdampak secara langsung akhibat perkembangan kawasan ini.

Untuk pembahasan lebih mendalam redaksi Century 21 News berbincang langsung dengan Yohan dan berikut ringkasan percakapan

1. Apa alasan Anda memilih berbisnis di bidang properti?

Peluang berbisnis dalam dunia properti ini sangat besar. Kita bukan hanya jadi konsultan tapi peluang besar menjadi spekulan, investor broker, pedagang properti, bahkan bisa juga jadi developer. Bisnis ini sangat mempengaruhi komponen perekonomian, dan terkait dengan komponen pendukung lainnya seperti semen, batu-bata, tanah sehingga bisnis ini tidak akan mati.

Sebelum terjun di bidang properti, saya pengusaha di percetakan dan design grafis khususnya penyediadaan promosi bidang farmasi. Saya juga punya toko HP dan sekaligus menjadi marketingnya. Tahun 1998 Saya belajar dan mulai berkenalan dengan dunia marketing, dan ternyata kinerja saya meningkat. Setelah mengikuti seminar keuangan, saya merasa diteguhkan untuk fokus pada bisnis properti. Sehingga tahun 2010 keinginan saya terealisasi dengan join sebagai marketing di Century 21 Metro, Bekasi. Bisnis yang saya geluti selama bertahun-tahun saya tinggalkan dan dengan tekat dan semangat memasuki dunia properti. Saya sadari bahwa bidang properti merupakan passion saya.

2. Usaha dan prestasi apa yang dilakukan hingga sampai saat ini  menjabat menjadi Deputy MB?

Dari awal bergabung hingga sampai saat ini sudah tahun ke-7 banyak pencapaian yang saya dapatkan. Semua tidak lepas dari semangat dan usaha. Dahulu kawasan Bekasi ini trafficnya tidak bagus, tetapi karena Saya tidak pernah menyerah saya melakukan berbagai cara. Saya beriklan di Website disamping walkin dan callin, disamping itu saya selalu belajar dari Senior, dari agent-agent kantor lain sehingga awal saya banyak closing dari Co-broking. Belajar dari senior selama hampir 3 tahun membuat saya semakin percaya diri untuk mencapai target baru dan mulai menabah listing.

Prestasi pertama saya dapatkan dari TOP 5 co-broking karena awal karir saya selalu bekerjasama dengan kantor lain. Setelah dapat penghargaan jenjang karir saya naik sebagai associates manager bintang 2.Pencapaian penjualan tiap bulan menjadi TOP 1 by PC di kantor selama setahun berturut-turut, tahun kedua naik ke bintang 3. Di penghargaan Mid Year Award pencapaian saya ranking 6,7 dan Dream Team Award rangking 10. Tahun ke 3 saya naik menjadi Master Bronze hingga tahun 2013 saya diangkat sampai sekarang. Semua yang saya capai butuh kerja keras, dan semangat.

3. Tantangan apa yang sering dihadapi?

Saat ini kantor Century 21 Metro Group semakin berkembang dengan total marketing kita sampai saat ini mencapai 150 MA. Semakin besar kantor semakin banyak tantangan dan gesekan yang terjadi. Tetapi Saya selalu bilang ke teman-teman bahwa gesekan baik untuk proses pengenalan dan pembelajaran. Sehingga cari solusi bersama. Karena ada interaksi pasti ada gesekan dan penyelesaiannya dibicarakan untuk mencari solusi.

Sejalan dengan perkembangan digital yang semakin cepat, maka program kantor kami mengadakan seminar/ workshop agar setiap marketing melek tehknologi, minimal marketing mau tidak mau belajar untuk menggunakan tehknologi guna mendukung penjualan mereka menggunakan web, sosial media dan apps yang akan direalease oleh kantor pusat. Saya menyebut Marketing sebagai konsultan properti dimana harus memiliki knowledge, skill dan professional menyesuaikan dengan perkembangan.

4. Bagaimana prospek Bekasi kedepan dan strategi yang dilakukan?

Saat ini Bekasi memberikan akses yang baru bahkan berskala internasional. Kita juga bisa melihat infrastruktur sedang digelakkan. Jika dilihat dari sayap kanan raya Bekasi dilihat ada Becakkayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu) tol dari Bekasi ke pusat kota Jakarta. Dari sisi kiri ada tol Cibitung, Cilincing sampai ke Bandara. Akses bertambah banyak, kepadatanpun akan terurai.

Developer besar sudah mulai membangun Mall dan perumahan, dan sarana transportasi seperti LRT, MRT, kereta cepat, busway juga menjadi fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.  Jika melihat kondisi pasar sedang slow down, kita menggeser fokus listing dengan menggeser fokus kepada end user yang mencari properti sekitar 300-1 M. Kita berusaha untuk memperbanyak listing dengan memberikan listing yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

5. Apa Motto Hidup Pak Yohan bisa sampai sukses sampai sekarang ini?

Berangkatlah dari kebenaran. Bisnis seperti ini adalah bisnis kepercayaan, konsumen ingin mendapatkan yang terbaik, cepat dan kualitas yang baik. Untuk mendapatkan yang terbaik harus benar. Moto dari Century 21 Metro yaitu Full heart, Unity, Never Give up (FUN). Bekerja dengan sepenuh hati bukan karena orientasi hanya kepada uang saja. Bekerja dan bergerak bersama dengan visi misi yang sama akan menjadi gaung yang besar. Setiap tantangan dilewati dengan semangat dan pantang menyerah.

Posted : 2017-07-10
LOGIN