2017 INGIN SUKSES, UBALAH RUTINITASMU
Posted: 2017-03-29

Tahun baru selalu dijadikan alasan untuk setiap orang melakukan perubahan dengan membuat sederet resolusi. Hal yang belum tercapai tahun ini, dicantumkan kembali di list resolusi yang baru. Semua orang pasti menginginkan kesuksesan dalam karir, lingkungan social, dan keluarga. Semua itu membutuhkan proses yang tidak instan. Ada harga yang harus dibayar untuk bisa mencapai kesuksesan. Dan ternyata kesuksesan bisa tercapai dengan mulai mengubah rutinitas Anda dimulai dengan hal kecil, seperti

  1. Bangun pagi

Hal ini terlihat sederhana, tetapi tahukah anda dengan bangun lebih pagi tubuh akan terasa lebih segar dan siap untuk melakukan aktivitas. Orang-orang sukses bangun pagi melakukan aktivitas, seperti bangun 5:30 untuk berolahraga. Tim Cook, CEO dari Apple Inc bangun pukul 4:30 untuk membalas email pekerjaan. Steve Jobs bangun pagi dan merefleksikan hidup menanyakan diri sendiri yang menantang hal yang dikerjakan hari ini. Masih banyak orang-orang hebat yang bangun pagi melakukan aktivitas dan hal ini dilakukan secara terus-menerus dan patut kita contoh.

      2. Jadilah produktif bukan sibuk

Apa perbedaan antara produktif dengan sibuk? Menyelesaikan pekerjaan dengan efektif tanpa membuang-buang waktu dikatakan bekerja secara produktif. Sedangkan sibuk bekerja tanpa henti, terlihat banyak tetapi pekerjaan tidak terselesaikan. Untuk itu pergunakan waktu dengan bijak, fokus pada hal-hal yang perlu diselesaikan tanpa terganggu dengan hal kecil yang dapat menunda pekerjaan. Jangan menunda pekerjaan yang harus diselesaikan, karena akan menambah pekerjaan jadi lebih banyak.

      3. Fokus pada peningkatan yang konsisten

Untuk mencapai apa yang kita inginkan butuh waktu dan proses. Jika kita ingin meningkatkan pekerjaan kita, diperlukan usaha berulang kali untuk mencapai target. Orang-orang sukses memulai kebiasaan dari hal-hal kecil secara konsisten sehingga menghasilkan hasil yang besar. Salah satu cara sederhana dengan membuat jurnal harian sehingga setiap kegiatan atau aktivitas perkembangan sehingga setiap hari bisa terpantau.

       4. Kesehatan itu penting

Semua aktivitas berjalan dengan lancar jika tubuh juga fit. Untuk itu perlu perhatikan makanan yang kita konsumsi agar lebih sehat, sediakan waktu minimal tiga kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga rutin, dan kualitas jam tidur yang cukup. Tubuh akan siap menghadapi aktivitas pekerjaan dan mengambil keputusan dengan baik.

        5. Lingkaran sosial positif

Teman-teman sekitar kita mempengaruhi bagaimana pola pikir kita, karena kita akan sering bertukar pendapat bahkan mendapatkan ide dari pendapat mereka. Untuk itu kebanyakan orang sukses akan mencari teman-teman yang bisa memberikan pandangan untuk berkembang bersama, menunjang kehidupan ke arah positif. Lingkungan positif akan menularkan kebiasaan yang positif. Ingin sukses, bertemanlah dengan orang sukses.

LOGIN