SEGARKAN RUMAHMU DENGAN BAHAN ALAMI
Posted: 2017-03-29

Rumah yang sehat, bersih dan wangi menjadi idaman setiap orang. Terkadang kebersihan perlu dibarengi dengan aroma segar agar membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman. Karena rumah  merupakan elemen utama untuk kita tinggal dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa bahan alami yang ampuh untuk menciptakan rumah sehat dengan aroma yang segar. Pemilihan bahan alami jauh lebih sehat dan aman dibandingkan dengan pengharum yang berbahan kimiawi yang dapat menggangu kesehatan pernafasan. Berikut beberapa pilihan aroma alami yang dapat menjadi pilihan untuk rumahmu.

Aroma Bunga

Bunga selalu dapat mempercantik rumahmu. Bukan hanya itu, aroma yang dihasilkan oleh bunga sendiri menambah kenyamanan, mengusir bau yang tidak sedap,meningkatkan mood lebih baik dan menyenangkan. Seperti contoh bunga mawar, melati, dan anggrek dapat diletakkan di ruang tamu, lemari, ruang keluarga atau tempat strategis lainnya. Jika sudah terlihat layu, bisa digantikan dengan bunga yang baru.

 

Aroma kopi

Biji kopi bukan hanya dikonsumsi sebagai minuman yang berfungsi membuat tubuh terjaga dari kantuk. Aroma kopi ternyata bisa dijadikan pewangi ruangan, dimana aromanya dapat dihasilkan tanpa perlu diseduh dengan air. Dengan meletakkan biji kopi di wadah kecil dan ditaruh di beberapa bagian rumah, makaaroma kopi akan menyerap aroma yang menyengat, seperti contoh wangi cat tembok. Mafaat aroma ini untuk tubuh dapat membuat tubuh lebih berenergi dan menghilangkan rasa lelah

 

Aroma Buah-Buahan

Buah lemon atau jeruk adalah pilihan yang sering digunakan sebagai penyegar ruangan. Karena buah ini sendiri menciptakan kesegaran dan dapat mengusir bau yang tidak sedap dalam sekejap. Caranya mudah, dengan meletakakn irisan kulit jeruk/ lemon dipiring kecil dan diletakkan di area yang memiliki aroma yang tidak sedap. Bisa juga diletakkan di dalam kulkas, agar kulkas tetap bersih dan terhindar dari bau menyengat.

 

Aroma Rempah-rempah

Indonesia memiliki berbagai macam jenis rempah yang dapat kita manfaatkan sebagai pewangi ruangan. Aroma yang berasal dari jahe, cengkeh, kayu manis, rosemary dapat menyulap ruanganmu agar lebih nyaman. Untuk menghasilkan aroma rempah-rempah tersebut dapat dilakukan dengan menyangrai, merebus dengan air yang nantinya akan mengeluarkan aroma yang lebih lama. Bisa juga memanfaatkan rempah-rempah yang sudah dikeringkan yang sering menjadi pilihan untuk aroma therapy.

LOGIN