CAT TEMBOK PENGARUHI KINERJA KARYAWAN
Posted: 2017-03-29

Bekerja seharian di kantor seringkali membuat kinerja karyawan menurun. Baik karena kejenuhan dengan lingkungan yang sama setiap hari ditemui menimbulkan kemalasan, kurang bersemangat sehingga pekerjaan terbengkalai dan tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Tahukah Anda, ternyata warna cat tembok di ruang kerja sangat menpengaruhi psikologi seseorang untuk  membawa atmosphere positif. Setiap warna ternyata memiliki makna tersendiri yang berdampak pada karyawan agar dapat memaksimalkan setiap pekerjaan. Pemilihan warna yang tepat akan membuat karyawan merasa nyaman dan senang untuk bekerja di kantor.

  1. Biru: Membuat pikiran lebih tenang, meningkatkan rasa percaya diri, komunikatif, efisien, menurunkan detak jantung, juga tekanan darah.Warna biru cocok diaplikasikan di ruangan yang biasa digunakan untuk berdiskusi atau brain-storming dan juga ruangan yang memiliki detail ornamen.
  2. Merah: Meningkatkan aktivitas gelombang otak, menstimulasi nafsu makan, memberi efek tubuh memacu detak jantung. Warna merah cocok diaplikasikan di ruangan yang biasa digunakan untuk bekerja pada malam hari, juga ruangan yang sering digunakan aktivitas fisik.
  3. Oranye: Mendorong kreativitas serta merangsang rasa prediktabilitas dan stabilitas. Warna ini tepat untuk orang yang bekerja di lingkup kreatif.
  4. Hijau: Memberikan keseimbangan antara pikiran, tubuh dan juga emosi. Warna hijau juga dianggap dapat membangkitkan kreatifitas, menginspirasi inovasi, menurunkan rasa cemas dan juga rabun pada mata.Warna hijau baik digunakan di ruang kerja yang membutuhkan banyak inovasi seperti ruang komputer dan juga ruangan yang biasa digunakan untuk berdiskusi.
  5. Ungu: Warna pemikir untuk mencapai besar seperti filsuf, pemimpi, penulis, dan visioner. Pada ruang kerja kantor, ungu dapat dihadirkan lewat aksesoris misalnya, lukisan dalam variasi warna ungu. Kehadirannya, dapat meningkatkan kreatifitas yang akhirnya mampu menciptakan produktivitas terutama di area kerja.
LOGIN