KEADAAN LAGI SUSAH? KATA SIAPA?
Posted: 2017-03-29

Tahun 2016 sudah berakhir dan 2017 sudah mulai kita jalani. Secara umum banyak bidang bisnis mengeluarkan penilaian yang kurang baik dengan kinerja ditahun 2016. Begitupun kita secara pribadi, tidak sedikit diantara kita yang menilai dan menyatakan bahwa tahun lalu keadaan sedang kurang baik. Tapi disisi lain banyak bidang bisnis yang masih tersenyum puas meninggalkan tahun 2016 karena hasil pencapaian yang masih cukup baik. Apalagi kita lihat secara personal, masih sangat banyak para bintang (raising star) bermunculan. Banyak Marketing Associate (MA) yang bisa menghasilkan komisi dengan jumlah yang cukup fantastis di tahun 2016.

Sekiranya kita kaji ulang dan berani menyadarinya, tahun lalu tidaklah seburuk yang dipikirkan. Tapi mungkin bisa jadi benar menjadi tahun yang buruk bagi pihak pihak yang tersugesti atau berada di tengah komunitas orang orang dengan pikiran/pendapat “tahun 2016 keadaan susah”. Tidak ada keadaan yang tidak baik, ini semua hanya peperangan yang terjadi di alam bawah sadar kita, kondisi saling tarik-menarik antara sugesti positif dan negative. Semua ini hanya persoalan mindset kita.

Pada saat belum ditemukan mesin yang dapat membuat manusia terbang, maka sangatlah susah dan mustahil bagi manusia untuk bisa terbang. Tetapi hal ini dilihat berbeda dari sudut pandang Wilbur Wright dan Orville Wright. Mereka dikenal sebagai penemu pesawat terbang. Mereka menilai bahwa tidak ada yang tidak mungkin sebelum mencoba semua cara dan kemampuan. Sampai akhirnya mereka menciptakan sebuah mesin yang dikendarai oleh manusia dan bisa terbang yang kita kenal dengan nama pesawat terbang.

Albert Einstein juga mengalami masa kecil yang tidak sama dengan masa kecil anak- anak seumurnya.Setiap orang pasti akan menilai bahwa kehidupan Einstein kecil tidaklah mudah. Tetapi Einstein menjalani hidupnya dengan mindset yang positif sekalipun dikepung oleh banyak cibiran orang disekitarnya. Sampai sekarang kita mengenal Albert Einstein sebagai salah satu tokoh terpenting dalam ilmu pengetahuan.

Sekarang bukan jamannya Wright Brothers ataupun Einstein kecil lagi, sekarang adalah waktu kita.Situasi akan berubah baik dahulu dan sekarang, tetapi keadaan sekitar yang akan mempengaruhi sikap kita dalam menjalani hidup, yang bisa mengarahkan dan membuat hidup kita menjadi baik ataupun buruk pasti masih tetap akan terjadi.

Keadaan tidak bisa kita kendalikan sepenuhnya, tapi bagaimana kita menyikapi keadaan tersebut adalah sepenuhnya kuasa kita. Jika kita ikut terpengaruh dengan pernyataan, penilaian atau apapun yang mengarahkan kita kedalam keadaan susah, maka besar kemungkinan keadaan kita sebenarnya akan susah. Akan tetapi hal ini juga berlaku sebaliknya, tidak terpengaruh dengan pendapat dan pernyataan tersebut maka kemungkinan kita untuk menjalani keadaan yang sebenarnya dengan lebih mudah juga akan lebih besar.

 Jadi, mari kita pertanyakan lagi apakah keadaan lagi susah? Kata siapa?

Yang penting itu bukan kata “kita”

Good Luck and happy selling

LOGIN