SETIAP MARKETING WAJIB MEMILIKI RESOLUSI INI
Posted: 2017-03-29

Memasuki tahun baru sudah menjadi kebiasaan bagi setiap orang untuk menetapkan resolusi.Kebanyakan orang ingin membuat pencapaian baru, tetapi tidak sedikit juga berjuang untuk menggapai mimpi yang belum terwujud di tahun 2016. Untuk itulah resolusi menjadi barometer dalam diri seseorang untuk menantang diri sendiri melakukan hal yang jauh lebih baik.

Hal ini berlaku juga bagi setiap marketing, dimana setiap penjualan membutuhkan target. Tidak sekedar berapa nominal angka penjualan yang ingin dicapai. Ada hal pendukung lainnya yang tanpa disadari berperan untuk menjadikan kesuksesan marketing. Beberapa list dibawah ini wajib dicantumkan dalam resolusi marketing tahun 2016.

1. Perbaharui Target Penjualan

Sudah menjadi kewajibanmarketing untuk menentukan target penjualan dalam jual-beli properti. Tantanglah diri Anda untuk membuat target baru. Karena setiap marketing memiliki harapkan pencapaian yang jauh lebih besar dari tahun sebelumnya. Jangan menyerah, kobarkan semangatmu untuk mencapai hasil yang baru.

2. Perluas Social Network

Memiliki jaringan sosial yang luas mempermudah marketing dalam penjualan. Buatlah target baru untuk memperluas jaringan dengan bersosialisasi, seperti menghadiri seminar, datang ke gathering projek property yang baru launching. Hal ini akan membantu untuk mendapatkan rekanan baru yang nantinya akan mempengaruhi penjualan kedepan.

3. Perbanyak Sales Activity

Setiap orang pasti memiliki semangat baru dikala memasuki tahun baru. Sama halnya untuk setiap Marketing diharapkan memiliki semangat baru. Perbanyak sales activity dengan memperbanyak canvassing, melakukan call-in dan walk-in untuk mendapatkan potensial konsumen. Segala sesuatu yang dilakukan terus menerus diyakinkan akan mencapai hasil yang diinginkan.

4. Perbaiki Penampilan

Banyak orang beranggapan bahwa bekerja yang penting mengandalkan kemampuan. Tetapi hal ini saja tidak cukup bagi marketing. Mengapa? karena pekerjaan marketing akan bertemu orang setiap harinya. Kesan pertama merupakan salah satu kunci untuk meyakinkan konsumen, bukan sekedar product knowledge. Ternyata penampilan yang baik dengan mengenakan baju yang rapih cukup berhasil untuk meyakinkan konsumen membeli produk yang ditawarkan.

5. Gunakan Social Media

Era digital semakin memegang peran dalam menyebarkan informasi. Kenapa tidak setiap karketing memanfaatkan social media untuk sekedar mempromosikan dan menyebarkan personal awareness yang dapat dicantumkan di Linked-in, Facebook, Twittwer. Selain itu marketing dapat mempromosikan listingan produk yang ingin dijual. Saat ini konsumen sudah semakin terbiasa untuk mencari segala informasi melalui social media. Maka manfaatkan sebaik-baiknya.

LOGIN