Be Digital Be Visualize
Posted: 2018-09-12

Di dunia yang serba digital, visual menjadi poin penting untuk meningkatkan nilai pencarian. Karena dengan visual rapi atau enak untuk dipandang tentunya akan memudahkan pengguna untuk mengimajinasikan gambar yang disampaikan oleh pengunggah. Ini yang menjadi inti dari digital bahwa visual  merupakan gambaran penting untuk menyampaikan informasi, terutama dalam beriklan.  Untuk itu sebelum mengunggah iklan kita dalam berbagai mesin pencarian perlu sekali diperhatikan pengambilan gambar ketika melakukan foto. Kita tidak perlu membeli sebuah kamera  mahal, hanya menggunakan kamera smarthphone aja. Ada 4 hal yang harus diperhatikan ketika mengambil sebuah gambar:

  1. Angle

Posisi atau letak suatu angle menjadi hal yang paling penting dalam pengambilan foto. Angle rumah dari sisi kanan ataupun kiri tentunya berbeda. Apalagi ketika mengambil luas rumah dari depan pagar pintu musti benar-benar mengambil angle yang tepat dari sisi kanan dan kiri karena dengan penggambaran depan rumah klien menjadi tahu bentuknya seperti apa dan mereka bisa mengimajinasikan sendiri seperti apa yang terletak dalam rumah. Angle juga diambil dilihat dari kebersihan rumah apalagi kalau rumah tersebut masih ditempati oleh owner disarankan untuk memberitahu owner memebersihkan rumah terlebih dahulu.

1. Pencahayaan

Ketika mengambil gambar suatu ruangan pada rumah usahakan untuk mengatur pencahayaan yang tepat. Karena jika pengambilan gambar tidak terang, buyer  bisa bepikira bahwa ruangan kurang cahaya, terlalu tertutup atau apapun itu. Usahakan mengambil angle yang pas dengan cahaya yang tidak terlalu keterangan.  Pencahayaan juga memberikan foto yang lebih jernih

2. Fokus

Ini sering terjadi, ada yang menggunakan foto kurang fokus sebagai iklan pada mesin pencarian. Ini menjadi sangat penting karena kalau foto kurang fokus bagaimana calon buyer akan membeli produk kita? Jadi, diusahakan fokus dan tidak berbayang untuk mendapatkan hasil gambar yang baik. Karena percuma kalau angle dan pencahayaan sudah pas tapi ternyata kurang fokus.

3. Pemilihan foto

Setelah foto telah diambil, pilihlah foto terbaik yang akan diunggah pada mesin pencarian. Pemilihan ini seperti pengecekan sudah sesuaikah. Selain itu, pemilihan ini juga untuk memilih kesinambungan foto ketika akan diunggah, contoh misalnya ketika telah mengunggah foto depan rumah selanjutnya ruang tamu, kemudian dapur atau ruang keluarga bukan malah asal-asalan, karena mebuat bingung calon buyer untuk mengimajinasikannya.

Semua ini menjadi 4 hal yang penting tapi selain itu, juga tetap harus belajar dalam menggunakan kamera di smarthphone atau mungkin kamera. Karena kalau tidak bisa menggunakan perangkat ini bagaimana buyer bisa percaya dengan kita yang tidak memperhatikan kecil seperti memfoto produk. Untuk itulah kemauan kita untuk mempelajari teknologi juga menjadi suatu keharusan untuk mendapatkan calon buyer yang tentunya potensial. Selamat mencoba  untuk foto listingan terbaru 

LOGIN