6 Tips Penting Pengembangan Diri Dalam Berkarir Part 2
Posted: 2018-04-11

4. Memperbanyak Networking

Berkenalan tidak pandang bulu, karena mungkin saja melalui tangan-tangan orang yang tidak kita kenal dapat menjadi mata pencaharian kita. Dengan berkenalan dengan siapa saja melebarkan sayap nama kita dimata orang-orang. Selain itu perbanyak kegiatan networking dengan menggunakan sosial media. Di zaman yang teknologinya sudah maju, hal wajib untuk memiliki sosial media sebagai wadah untuk menjalin silahturahmi. Apalagi ada Linkedin yang memudahkan profesional untuk bertukar pikiran.

     5. Selalu Memotivasi Diri

Ketika dalam mengembangkan potensi diri, motivasi menjadi penambah semangat untuk sampai pada tujuan Anda. Apalagi kalau sedang jenuh atau terjebak dengan pekerjaan yang banyak motivasi menjadi cara ampuh untuk meningkatkan mood dalam berkerja. Motivasi ini bisa membuat Anda semakin semangat dengan pekerjaan Anda. 

6. Pertahanan diri dalam menghadapai tantangan

     Pengembangan diri adalah proses yang panjang dan tentunya memiliki tantangannya masing-masing tergantung individu. Pasti akan ada yang namanya masa sulit dengan berbagai tekanan, sehingga dibutuhkan pertahanan diri yang tepat atau ketrampilan dalam menangani tantangan tersebut. Masa sulit pasti akan selalu ada tapi bagaimana menjadikannya sebuah sisi positif dalam pengembangan diri itu akan membuatnya menjadi lebih mudah untuk dijalani. Ketrampilan pun akan semakin meningkat dan menjadi handal dalam mengerjakan pekerjaan.

 

Proses menuju sukses itu dtidaklah mudah, tapi dengan kemauan, mendengarkan, dan berbagai cara menghadapi tekanan. Tentu, kesuksesan akan datang kepada yang mereka yang telah meraih kesuksesan. Jalani semua dengan pemikiran yang positif setiap hari. Have a good day smiley

 

 

LOGIN