6 Tips Penting Pengembangan Diri Dalam Karir
Posted: 2018-04-11

Pengembangan diri menjadi langkah selanjutnya ketika sedang memulai perjalanan karir. Alasan orang untuk melakukan pengembang diri berbeda-beda karena tidak selalu terlihat seperti apa prosesnya. Tapi, pengembangan diri sebenarnya adalah tentang proses atau waktu yang diluangkan untuk meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih handal dengan profesi yang digeluti sehingga nantinya mendapatkan kesuksesan masing-masing yang diinginkan. Ketika sampai pada tahap pengembangan diri untuk menjadi lebih profesional, tentu sudah ada  berbagai  tantangan besar yang dihadapi. Berikut  6 tips penting dalm pengembangan diri:

  1. Fokus

      Poin pertama yang perlu diingat dalam berkarir yang sedang digeluti adalah fokus. Ini menjadi dasar, karena dengan fokus, Anda lebih bisa mengorganisir kebutuhan pekerjaan Anda dan pengetahuan apa yang ingin Anda kembangkan. Semakin fokus Anda dengan pekerjaan Anda, maka arah Anda untuk menjadi profesional ataupun kesuksesan yang ingin Anda raih makin mendekat. Fokus juga meningkatkan efektivitas Anda dalam bekerja.

2. Jangan Malu bertanya
Pepatah mengatakan “Malu bertanya sesat di jalan”. Pepatah ini memang benar, kalau Anda malu bertanya tentunya Anda tidak akan pernah sampai pada tujuan. Selalu, bertanya dengan orang-orang atau pelajari berbagai tulisan yang ada di internet tentang bidang Anda menjadi langkah yang bisa Anda ambil. Semua proses juga ada berada pada tahapan pada pertanyaan yang akhirnya memberikan solusi bagi pekerjaan Anda. Yang penting adalah Anda tidak lelah untuk bertanya hal-hal penting.

3. Selalu Termotivasi Untuk Belajar

     Dari kecil, orang tua kita mungkin selalu mengajarkan untuk tengkurap, menyebut kata-kata ataupun berjalan. Proses inilah yang selau dijalani hingga kita dewasa. Belajar, adalah kunci untuk mengembangkan diri dalam karir sehingga mempunyai ilmu yang mumpuni dalam derasnya persaingan. Semakin banyak ilmu yang dipelajari maka akan semakin handal dalam mengerjakan pekerjaan, perbanyak juga latihan. 

Untuk mengetahui tips selanjutnya buka di: 6 Tips Penting Pengembangan Diri Dalam Berkarir Part 2

LOGIN