Ketahui, 5 Fakta Ini Sebelum Membeli Properti Apartemen
Posted: 2018-04-03

Saat ini properti  sudah berbeda dengan zaman dahulu dimana properti hanya rumah atau tanah, sekarang zaman sudah berubah orang-orang mulai melirik apartemen sebagai tempat tinggal ataupun investasi properti.  Apartemen menjadi bentuk investasi yang menguntungkan dan menggiurkan bagi banyak orang. Hunian yang modern, fasilitas lengkap dan juga berkelas membuat apartemen jadi pilihan tempat tinggal.
Untuk Anda yang sudah mulai memikirkan masa depan, tentunya akan tertarik memiliki apartemen sebagai tempat tinggal maupun investasi, bukan? Ketahui fakta-fakta menarik sebelum membeli apartemen:

1. Potensi pasar apartemen yang terus meningkat
Menurut data dari REI (Real Estate Indonesia), pertumbuhan bisnis properti Indonesia meningkat hingga 30% di tahun 2017 yang lalu. Angka ini akan terus terjadi sampai tahun ini.  Dan menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, memberikan optimis bahwa pertumbuhan ekonomi pada tahun 2018 akan mencapai 5,4%. Dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat maka peningkatan untuk mencari investasi akan meningkat. Hal ini menjadikan apartemen salah satu aset investasi pasif yang sangat menguntungkan, baik untuk masa kini maupun masa depan. Bisa jadi dalam 2-3 tahun, jenis properti ini akan sangat dicari di Indonesia.

2. Harga jual yang tidak pernah turun
Investasi apartemen saat ini sudah menjadi tren baru yang banyak dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di kawasan perkotaan maupun pinggir perkotaan. Hal ini dikarenakan harga jual kembali dari properti jenis ini tidak pernah menurun, melainkan selalu meningkat setiap tahun. Begitu juga dengan permintaan apartemen yang selalu meningkat. Jadi, pemilik apartemen berpotensi mendapat keuntungan besar.

3. Bisa dihuni sendiri, disewakan, atau dijual kembali
Apartemen bisa di pakai untuk hunian sendiri, disewakan, atau dijual kembali saat harga sedang tinggi agar mendapat keuntungan berkali lipat. Selain itu, bisa menyewakannya secara harian, seperti hotel dengan fasilitas lengkap yang bisa dinikmati oleh wisatawan atau pebisnis yang membutuhkan hunian nyaman dalam perjalanannya.

4. Menjadi tren hunian di kota besar
Apartemen di ibukota pastinya memiliki harga yang sangat tinggi. Tren mulai berubah apalagi dengan adanya pembangunan infrakstruktur di berbagai daerah sehingga dapat membangun berbagai daerah untuk maju dan bangkitnya perekonomian. Beberapa daerah pinggiran Jakarta seperti Bekasi, Bogor, Depok  Di beberapa kota seperti Medan, Bandung, Yogjakarta, Semarang, Surabaya, hingga Malang.
Selain lebih terjangkau, saingan Anda dalam menjual atau menyewakan apartemen lebih sedikit. Jadi, peluang Anda untuk mendapatkan untung besar sangat terbuka lebar.

5. Fasilitas lengkap
Fasilitas yang disediakan di apartemen biasanya menjadi salah satu daya tarik bagi pembeli. Fasilitas lengkap seperti furnitur yang tersedia, dinding kedap udara, area parkir dan keamanan ekstra adalah beberapa faktor utama yang biasanya dijadikan pertimbangan bagi para pembeli saat memilih apartemen.
Fasilitas tambahan lainnya yang bisa dinikmati adalah gym, kolam renang, dan swalayan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Sehingga kita tidak perlu bingung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

 

LOGIN