Tingkatkan Semangat Setelah Usai Libur Panjang
Posted: 2017-07-03

Libur telah usai, segala kesibukan pekerjaan sudah menanti. Mungkin beberapa dari kita sudah terbiasa untuk bangun siang, bersantai- santi menghabiskan waktu bersama sanak saudara, tidak bermacet-macetan menuju kantor. Tetapi kita tidak bisa terus terbuai dengan kenikmatan suasana libur. Lalu bagaimana cara untuk menyiapkan diri untuk kembali semangat melakukan aktivitas?

1.Siapkan mental

Awali harimu dengan bersyukur. Karena dari rasa syukur ditambah pikiran positif di pagi hari akan berpengaruh pada kesuksesan aktivitas selama seharian. Masih banyak orang yang mencari pekerjaan. Jadi bersukurlah Anda masih dipercayakan untuk bekerja.

2.Tata kembali meja kerja

Percaya atau tidak, meja yang sudah lama tidak ditempati jika ditata kembali lebih rapih akan menambah semangat kerja. Apalagi ditambahkan dengan buku-buku atau pernak-pernik baru  juga akan mempengaruhi semangat kerja.

3. List semua pekerjaan

Dengan menuliskan semua kegiatan dalam catatan kecil akan mengingatkan kembali pekerjaan apa saja yang harus dilakukan. Karena sudah cukup lama berlibur mungkin akan membuat lupa pekerjaan apa yang sempat tertunda.  Catatan ini  akan mempermudah mengetahui pekerjaan apa saja yang dilakukan, mana yang prioritas harus diselesaikan terlebih dahulu. 

4.Selipkan waktu untuk bercengkraman dengan teman sekantor

Hari pertama kerja pasti tidak sepenuhnya langsung terfokus pada pekerjaan.  Pasti teman kantor salaing bertukar cerita bagaimana mereka menghabiskan waktu libur mereka. Jadikan moment ini untuk bisa kembali mendekatkan satu sama lain dan menumbuhkan energi positif.

LOGIN