Keuntungan Jadi Marketing Associate
Posted: 2017-06-07

Ada beberapahal  yang bisa kita rasakan dari manfaat menjalani profesi sebagai MA :

1.Memperluas Networking

MA pasti harus melakukan prospek dalam menjalankan profesinya. Prospecting adalah kegiatan berkomunikasi dengan orang lain dengan tujuan utama memberikan informasi kepada orang disekitar kita tentang diri dan bisnis kita. Meskipun bisnis kita adalah bidang properti, namun informasi yang kita temui dan kita dapat tidak hanya akan dalam bidang itu saja. Dengan demikian networking kita akan berkembang tidak hanya di bidang properti saja namun bisa kebanyak bidang lainnya. Sehingga urusanpun menjadi lebih mudah.

Di dunia MA, untuk memulai dan melakukan prospek sedikit lebih diterima oleh calon konsumen di banding bidang marketing lainnya karena ketertarikan akan properti hampir ada di setiap diri manusia.

2.Mengubah  kenalan  menjadi sumber pendapatan (dengan lebih elegan)

Sama dengan profesi marketing lainnya, MA pasti dan harus melakukan prospecting aktif mulai dari lingkaran terkecil dari networkingnya. Keluarga, teman dekat dan kemudian ke semua orang disekitarnya. Pada saat kita membawa jasa properti kepada orang yang sudah kita kenal, Cuma ada dua kemungkinan. Pada saat meraka memiliki kebutuhan yang bisa kita penuhi maka akan berujung dengan closing. Sebaliknya pada saat kebutuhan itu belum ada atau belum bisa kita penuhi maka penolakan haluslah (lebih elegan) yang akan kita hadapai. Hal ini lebih susah terjadi di bidang marketing lain (selain properti). MA bisa melakukannya dengan lebih elegan (tidak perlu malu) karna produk yang kita bawa. Siapa yang tidak tertarik dengan properti?

3. Menjadi investor bukan mimpi lagi

MA akan bekerja dengan sekumpulan listing dibanyak tempat, jenis yang berbeda dengan rentang harga yang sangat bervariasi. Data ini bisa digunakan untuk analisa sehingga kita bisa mengetahui harga pasar di area area tertentu dan mengetahui perkembangan pasar properti di area tersebut. Artinya kita selaku MA bisa mengetahui pilihan yang tepat untuk berinvestasi, dari hal jenis properti, harga dan lokasi yang akan dipilih. Informasi ini bisa kita gunakan untuk meningkatkan penjualan dengan mengarahkan calon buyer kita ke pilihan properti terbaik sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun pada saat ada transaksi investasi yang sangat baik dari informasi tersebut, kita gunakan untuk dijadikan transaksi pribadi sesuai prosedur kantor. Hal ini dapat membuat kita menjadi real investor dan bukan hanya sekedar keinginan dan mimpi belaka. Walaupun perlu tambahan modal berupa “sedikit keberanian”.

4. Akselerasi hidup yang cukup cepat

Based on commission profesi memang bukan hanya MA saja, hampir semua marketing adalah profesi dengan sistem pembayaran berdasarkan komisi penjualan. Akan tetapi dari semua profesi marketing tersebut yang memiliki potensi penghasilan terbesar adalah MA, karena harga jual properti sangatlah tinggi. Dan komisi dihitung secara persentase dari harga jual.

5. Menjadi pakar properti tanpa sertifikasi

Dengan banyak permasalahan properti adalah aktifitas MA sehari-hari. Terlibat dalam transaksi yang tidak lancar tidak dapat dihindari. Namun demikian hal inilah yang tanpa kita sadari membuat MA menjadi pihak yang sangat mengerti akan seluk-beluk permasalahan properti. Dan pada saat transaksi berikutnya memiliki permasalahan yang hampir sama, kita selaku MA dapat menyelesaikannya berdasarkan pengalaman yang ada. Lebih jauh lagi pada saat ada keluarga atau teman yang memiliki permasalahn properti, kita juga akan membantu dalam bentuk konsultasi. Tanpa kita sadari MA sudah menjadi pakar properti walaupun tidak ada sertifikasi resmi.

Semua manfaat yang kita bicarakan di atas hanyalah sebagian dari manfaat kita menjadi MA. Dan yang perlu kita ingat, manfaat itu dapat dirasakan dengan satu syarat dan ketentuan berlaku. Yakni harus menjalankan profesi MA dengan cara yang sebenarnya bukan hanya sekedar MA.

Apakah kita sudah merasakan manfaat tersebut, jika masih ada yang menjawab belum berarti yang harus kita jawab adalah  : bagaimana cara kita menjalankan profesi MA selama ini?

Good Luck and happy selling

LOGIN