Kepercayaan Konsumen Adalah Faktor Utama
Posted: 2019-03-09

Pelayanan seperti apa yang dinginkan klien? Apa yang dibutuhkannya? Sederet pertanyaan inilah yang selalu terbersit dalam hati Susanni Widjaja. Sebagai seorang marketing, dia harus memiliki jawaban yang tepat.

Langkah utama yang biasa dilakukan adalah mencoba mengetahui karakter singkat klien. Ini akan lebih memudahkannya saat berkomunikasi. Sehingga, nantinya akan muncul  solusi-solusi yang sesuai dengan kemauan klien. Lalu, jangan pernah memberikan jawaban menggantung. Iya atau tidak. Juga, selalu mengutamakan kejujuran dalam penjualan.

Dia sudah membuktikannya.Jejak rekam Susanni Widjaja sebagai broker properti masih terbilang baru. Dia memulainya sekitar 3 tahun lalu dengan bergabung bersama Century 21.  Kendati begitu, Susanni berhasil membuktikan. Century 21 Champion besutannya bisa berada di Top 21 Nasional. Bahkan, beberapa orang marketingnya ada yang sudah naik peringkat hingga Master Bronze.

Tentu, bukan pencapaian yang mudah. Tanpa kerjasama tim yang kokoh, tanpa visi misi yang jelas, tanpa semangat, semua akan terasa sulit.  “Saya bersyukur punya tim yang kompak. Tim yang selalu ingin berjuang dan tahu bagaimana caranya memberikan pelayanan terbaik untuk para klien,” ungkap Susanni.

Dengan pelayanan terbaik, akan muncul kepercayaan. “Klien membutuhkan informasi atau solusi apapun, kita sebagai marketing harus sigap. Mereka butuh ruko di lokasi strategis, kita harus bisa memberi solusi.

Kini, demi mewujudkan mimpinya tembus ke urutan 10 besar Nasional, Susanni juga berupaya mencari ‘prajurit-prajurit’ baru. Tidak harus orang yang berpengalaman di bidang penjualan, fresh saja sudah cukup. Yang penting, mau bekerja keras dan bisa mengikuti visi misi yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada kriteria khusus. Belum punya pengalaman juga bisa menjadi agent properti. Kami selalu memiliki training khusus.  Lewat training inilah marketing bisa belajar. Dalam setiap kesempatan, saya juga selalu turun mendampingi transaksi atau meeting dengan klien. Prinsip utama harus bisa menjaga kepercayaan klien. Bila klien sudah percaya, secara tidak langsung mereka juga akan mempromosikan nama kita,” tandas Susanni.

LOGIN