5 Cara Membuat Impresi Awal Yang Baik
Posted: 2019-01-09

Impresi awal seseorang menjadi hal yang akan diingat ketika pertama kali bertemu. Marketing Associates menjadi sebuah jembatan untuk menyambung mimpi pemilik rumah, investor maupun end user.  Keterikatan yang dibangun bukan hanya melalui pertemuan sekali tapi bahkan berkali-kali . Hal ini menjadi yang perlu ditekankan untuk mengembangkan diri dalam menangani berbagai macam karakter dan membangun kemampuan komunikasi yang lebih baik lagi. Berikut cara membuat impresi yang baik di awal pertemuan:

1. Menyapa terlebih dahulu

    Hal yang sering terlupakan tapi sebenarnya lupa untuk dilakukan adalah menyapa. Dengan menyapa terlebih dahulu berarti kita memberikan peluang untuk orang yang baru saja kita temui untuk bisa sedikit terbuka dengan kita. Nantinya, akan terjadi ikatan yang akan membawa impresi yang baik oleh klien. Mungkin sulit untuk mencobanya langsung dengan orang yang tidak dikenal. Tapi, hal inilah menjadi peluang kita untuk menggali lebih dalam informasi tentang calon klien kita.

2.  Senyum

Sikap yang kedua adalah murah senyum. Kemurahan senyum akan memancarkan aura kehangatan dan kebahagiaan.  Senyum menjadi bentuk ekspresi yang akan diingat oleh orang ketika pertama kali berkenalan. Ini menjadi salah satu hal yang mudah sekali diterapkan tapi sering kali lupa.

3. Memulai pembukaan obrolan

Ketika bertemu dengan kenalan baru tentu saja ada etiket yang perlu dijaga ketika dalam memulai obrolan. Tapi, alangkah baiknya untuk memulai obrolan yang ringan dan tentang fenomena-fenomena kehidupan yang sedang menjadi isu hangat. Hal ini membangun koneksi dan komunikasi dua arah. Semakin nyaman lawan bicara untuk berbicara dengan kita sehingga akan semakin baik impresi awal seseorang terhadap kita.

4. Tunjukkan minat yang tulus

Ketulusan untuk mendengarkan dengan baik lawan bicara kita akan memberikan kesan ramah dan tentunya orang akan merasa seperti diperhatikan dengan sikap kita ini. Menjadi pendengar yang baik sering sulit dilakukan terutama untuk orang yang sangat dominan berbicara. Jadi, sebisa mungkin untuk melatih diri menyeimbangkan lawan bicara. Dengan mendorong lawan bicara untuk berbicara lebih tentang latar belakangnya, kita dapat menggali tentang kebutuhan dan mungkin hingga keluarganya. Momen ini jangan sampai terlewatkan karena impresi awal ini bisa merekatkan hubungan.

5. Selalu ingat nama 

Biasanya ada orang yang sulit untuk mengingat nama apalagi kalau nama-nama yang kurang awam di ingatan orang tersebut. Hal ini tentunya akan sangat membantu, mungkin bisa mengingat nama orang yang baru kita kenal dengan fisik ataupun  gestur tubuh orang tersebut. Jangan sampai untuk komunikasi selanjutnya malah kita lupa dengan nama orang tersebut, tentu saja nantinya akan menimbulkan impresi buruk nantinya.

 

 

LOGIN