Tambah Ilmu Dengan Kupas Tuntas Lelang!
Posted: 2018-05-14

                Berbagai permasalah di dunia perbankan seperti kredit pembiayaan rumah macet acap kali terjadi. Hal ini yang menyebabkan beberapa rumah terpaksa dieksekusi/dilelang oleh lembaga keuangan bank maupun lembaga keuangan non bank yang selanjutnya diteruskan lembaga/balai lelang baik pemerintah maupun swasta karena pembiayaan yang tidak terpenuhi/lalai.Objek Lelang ini yang nantinya akan dijual kembali dengan dipasarkan melalui mekanisme lelang

Pada hari Selasa (05/08) kemarin Century 21 Indonesia melakukan Seminar Legal yang membahas tuntas mengenai Lelang di Jakarta Design Center, Jakarta. Seminar ini dihadiri oleh 300 Marketing Associates dari berbagai kantor Franchisee Century 21 Indonesia. Acara ini dapat menambah ilmu para Marketing Associates Century 21 terkait lelang di segmen pasar secondary yaitu  memanfaatkan peluang seperti lelang properti ini. “Marketing Associates juga harus melek dengan berbagai peluang, seperti lelang properti ini  yang dapat menjadi peluang baru dalam  bisnis properti” tutur Daniel Handojo dalam pembukaan seminar kupas tuntas lelang selaku Associates Executive Director Century 21 Indonesia.

                Pembicara pada seminar lelang ini adalah Bapak Tri Marlianto R., S.H., M.M.,M.Kn, yang merupakan seorang notaris,  Praktisi Lelang, serta Appraisal Asset Negara (ex Pejabat Lelang Kelas 1 pada Dirjen Kekayaan Negara Kementrian Keuangan RI). Selama acara seminar dilakukan, selain adanya teori-teori mengenai Peraturan Lelang, juga terdapat berbagai solusi yang diberikan terkait studi kasus yang telah dialami langsung oleh Marketing Associates selama melakukan praktek penjualan dengan lelang ataupun oleh Pembicara. Beragam pertanyaan dilontarkan terkait proses lelang dengan cara e-auction yang menjadi terobosan terbaru untuk mempermudah masyarakat dan menghindari adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dalam proses Lelang.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Carolus Setiawan, yang merupakan salah satu pihak dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara-Lelang.  Kehadiran Bapak Carolus Setiawan juga memberikan gambaran Marketing Associates dengan kinerja dari Direktorat Jenderal  Kekayaan Negara dan transparansi dalam melakukan lelang yang baik terutama dari pemerintahan. Semoga acara ini memberikan wawasan baru bagi para Marketing Associates. 

Salam,

Smarter, Bolder, Faster

LOGIN