Secanggih-canggihnya Teknologi, Kedekatan Emosional Penting
Posted: 2017-07-25

Bank BTN spesialis KPR merupakan salah satu bank pemerintah yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk bisa meringankan pembayaran, khususnya subsidi. Sampai saat ini Bank BTN merupakan asset ke-6 terbesar di Indonesia. Developer sudah tidak asing untuk bekerjasama dengan Bank BTN memberikan kemudahan dalam pembayaran. Pencapaian kinerja BTN melakukan pembiayaan 550rb unit rumahuntuk KPR di Indonesia. Keberhasilan pelayanan dititikberatkan pada kepuasan pelanggan.Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, selalu dilakukan peningkatan service baik secara langsung maupun inovasi dalam bisang tekhnologi. Untuk itu Centruy 21 berkerjasama dengan Bank BTN untuk share kepada para marketing Century 21 untuk memberikan service yang berkualitas kepada pelanggan dalam sharing yang dilaksanakan di ex-Marketing Gallery Ciputra World lt.9 bersama pembicara Jeffry perwakilan dari Bank BTN.

Tidak dapat dipungkiri perkembangan tehknologi mempengaruhi perilaku nasabah. Semua transaksi, aktivitas jauh lebih mudah dan cepat dengan adanya perubahan tehknologi. Nasahan Bank BTN semakin mudah untuk melakukan transaksi secara efisien, cepat dengan menggunakan online. Tetapi berbeda halnya dengan pembelian rumah. Banyak pertimbangan penting yang harus dilihat secara langsung, fisiknya yang tidak dapat dibeli hanya dengan melihat melalui gambar yang terpampang di internet. Untuk itulah kegunaan para agent menjadi pelengkap, penentu untuk menjelaskan lebih detail listing rumah yang akan dijual/dibeli yang menjadi point utama.

Secanggih-canggihnya tehknologi tetap dibutuhkan kedekatan emosional (intimacy) yang harus dibangun kepada konsumen. Sebagai agent properti, menjaga hubungan baik dengan buyer atau calon buyer merupakan kunci utama. Dalam pelayanan tehknologi terbatas, tetapi kedekatan hubungan dengan konsumen adalah nomer 1.

Ada beberapa unsur yang berpengaruh agar hubungan dengan konsumen tetap terjaga. Pertama service quality harus dipertahankan untuk memberikan layanan yang berkualitas dimana respon yang cepat dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Service yang baik akan mempengaruhi loyalitas konsumen. Sama halnya menjadi agent yang berkualitas dengan memiliki value dan dapat membangun hubungan baik dengan konsumen pasti tidak akan terganti dengan agent lain yang menjadi kompetitor.Karena kepuasan konsumen berpengaruh untuk peluang melakukan repeat transaksi.

Selain itu produk yang di tawarkan sudah pasti harus terbaik tanpa ada embel-embel yang berlebihan. Pelayanan yang baik pasti akan direferensikan kepada lingkungan lain. Pengertian akan produk yang diberikan harus dipahami sampai sedetail mungkin, seperti dari harga pasar, aturan pemerintah.Sehingga dapat menjawab kebutuhan konsumen mendapatkan apa yang diinginkan. Bisnis properti dibangun berdasarkan kepercayaan (trust) dimana agent yang memiliki integritas pasti lebih dipercaya.

 

LOGIN