Perjalanan Berkeliling ke Negeri Kangguru
Posted: 2017-07-12

Siapa yang tidak mau berkeliling ke negeri kangguru? Pasti semua berlibur ke sana. Australia  menjadi hadiah bagi para boker agent yang berhasil mencapai target. Peserta yang mendapatkan reward ini tidak lepas dari  usaha pencapaian target selama satu tahun.  Pemenang starclub ini akan berkeliling selama lima hari berturut-turut dari 8-13 Mei 2017.  Tidak dapat dipungkiri keindahan alam, bangunan bersejarah dan tempat berbelanja menjadi destinasi wajib yang pasti dikunjungi.

Berangkat dari Bandara Soeta, para peserta sudah siap berkumpul penerbangan dari Jakarta. Tepat pukul 9.20 peserta tiba di Melborne dan peserta langsung menuju ke tempat perbelanjaan Queen Victoria Market yang menjual berbagai jenis souvenir, dan kebutuhan sehari-hari. Saat ingin melanjutkan perjalanan, peserta makan siang dan melanjutkan ke parliament house untuk sekedar mengabadikan foto bersama.

Seruntutan aktivitas sudah dipersiapkan,setelah puas untuk berfoto bersama ada lokasi lain yang tidak kalah menarik. Para peserta menuju Gereja St. Patrick Cathedral, dimana gereja ini adalah salah satu gereja tertua. Bagi peserta yang beragama Khatolik bisa berdoa, ada juga yang berkeliling dan berfoto menikmati kemegahan gereja tua ini. Selanjutnya peserta dimanjakan dengan hamparan pasir putih di Brighton Beach- Colourful Bath House. Tetapi saat itu musim autumn dimana cuaca sangat dingin berkisar 13-19 derajat sehingga tidak tepat untuk berjemur ataupun berenang. Dan sebelum mengakhiri perjalanan yang padat hari pertama, peserta mengunjungi gedung tertinggi di Melbourne, yaitu Eureka Skydect dimana di lantai 88 dapat lokasi yang tepat untuk melihat view malam hari suasana kota Melbourne secara keseluruhan.

Perjalanan di hari kedua dimulai dengan mengunjungi Shrine of Remembrance, bangunan bergaya Roma yang dibangun 1928. Bangunan ini dibuat sekaligus untuk mengenang 114.000 korban pada saat perang di Victoria. Puas melihat bangunan bersejarah perjalanan dilanjutkan ke salah satu tempat favorite karena langsung ke pabrik coklat, Philip Island Chocolate Factory. Bukan hanya melihat proses pembuatan coklat, tapi peserta bisa lebih dalam mengetahui jenis coklat, alat yang digunakan hingga melihat hasil karya coklat dengan berbagai macam bentuk yang menawan. Setelah makan siang, peserta kembali mengunjungi destinasi selanjutnya menuju Crurchill Island Heritage Farm, dimana terdapat salah satu rumah dari tiga keluarga yang menemukan Phillips Island. Furniture rumah ini masih original terdapat perabotan klasik dan juga terdapat peternakan sapi perah dan pemotongan bulu biri-biri. Peserta mencoba langsung untuk memerah susu sapi, dimana sebelumnya tidak pernah mereka lakukan.Tidak sampai disitu saja, peserta menonton pertunjukan sulap yang lucu dan menarik di Amaze n thing. Dan sebelum mengakhiri perjalanan menuju ke hotel, peserta  diajak untuk melihat pinguin kembali dari laut menuju ke rumah buatan yang dibuat oleh yayasan perlindungan kelangsungan hidup pinguin pada sore menjelang malam hari. Sungguh perjalanan yang padat dan menyenangkan.

Jika berkunjung ke Australia tidak afdol jika tidak mendatangi kebun binatang yang berisi binatang khas Australia, yaitu Kangguru. Di Ballart Wildlife Park selain ada kangguru, ada juga koala, tasmania, devil, dingo, wombat, reptil dan masih banyak lainnya. Selanjutnya menuju ke Souvereign Hill yang merupakan tempat penambangan emas, peserta menikmati dengan berkeliling area penambangan dalam tanah dan tidak lupa makan siang dan beristirahat untuk keesokan hari menuju ke Sydney.

Hari ketiga peserta berangkat penerbangan pertama dan langsung menuju Sydney. Tiba disana peserta diajak langsung menuju Mrs Macquaries Point dengan melihat keindahan opera house dan jembatan Harbour Bridge yang menjadikna identitas Sydney. Dan tidak kalah menarik para peserta dimanjakan dengan pengalaman menyantap makan siang di Captain cook cruises sambil mengelilingi Darling Harbour. Setelah makan siang, peserta menuju Rose Bay, The Gap and Bondi Beach untuk berfoto-foto bersama. Dan yang dilanjutkan ke Paddys market untuk berbelanja souvenir hingga malam hari diberikan waktu bebas untuk bersosialisasi  dengan mengunjungi Hard Rock Cafe Sydney.

Tidak terasa sudah sampai hari terakhir, peserta cukup puas untuk mengelilingi negeri kangguru, membawa pulang sejumlah pengalaman unik, seru dan semangat baru untuk kembali menghadapi aktivitas. Tiada usaha yang sia-sia jika dikerjakan dengan hati, karena hasilnya akan berbuah manis. Tetap semangat bagi teman-teman lain, masih ada kesempatan untuk mencapai reward tahun ini.

 

 

LOGIN