Century 21 Indonesia Gelar One21 The Future Is Now
Posted: 2017-01-25

Jakarta - Century 21 Indonesia, sebagai anak perusahaan Grup Ciputra dan master franchise Century 21 Real Estate LLC sejak tahun 1997 untuk seluruh wilayah di Indonesia, kembali mengadakan ajang penyerahan penghargaan untuk mengapresiasi para Member Broker (MB) dan Marketing Associate (MA) atas prestasi dan pencapaian yang diraih selama periode tahun 2016. Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Ciputra World 1, Jakarta, 21 Februari 2017.

Berbeda dengan event-event sebelumnya yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang selalu mengusung tema Dream Team, di acara awarding ke-20 ini Century 21 Indonesia me-rebranding dengan tagline One21.Sementara tema yang diusung adalah One21 The Future Is Now. Acara ini dihadiri oleh Marketing Associate dan Member Broker Century21 dari seluruh Indonesia, mencapai 500 orang.

Menurut Country Director Century 21 Indonesia, Hendry Tamzel, pihaknya selalu berupaya mengikuti perkembangan zaman, dimana kedepan dunia akan semakin horizontal dan setiap orang memerlukan connected (saling berhubungan) satu sama lain, dan dalam memasarkan propertinya, klien akan memilih organisasi yang besar, karena dalam organisasi yang besar itu opportunity dan kepastian itu akan lebih dijamin dapat di-deliver dan dilayani dengan baik.

“Bayangkan kalau ada satu listing bisa dijual puluhan ribu orang dalam jejaring pemasaran Century 21 Indonesia, maka otomatis kita tidak lagi bicara tentang bagaimana menjual produk itu, tetapi seberapa cepat kita menjual produk itu. Itulah yang kami maksud dengan One21 ke depan,” kata Hendry di sela-sela acara tersebut.

Tahun ini, Century 21 Indonesia memberikan penghargaan Member Broker dan Marketing Associate dalam beberapa kategori penghargaan, diantaranya, berdasarkan KPR Unit, KPR Volume, Co-Broking, Unit Transaction, Personal Commission dan Gross Closed Commission. Begitu pula secara Internasional Century 21 Indonesia memberikan penghargaan kepada Member Broker dan Marketing Associate dengan kategori Asia Pasifik dan Centurion award. Spesial tahun ini, Century 21 Indonesia menyematkan kategori baru yakni “Chairman Circle” kepada Yustinus Ho sebagai founder Grup Century 21 Mediterania yang kini memiliki 11 kantor Member Broker.

Hendry menambahkan, penghargaan tersebut diberikan sebagai pemicu semangat dan motivasi para Member Broker dan Marketing Associate untuk dapat terus maju mencapai target yang lebih tinggi kedepannya. Saat ini, Century 21 Indonesia didukung lebih dari 8.000 Marketing Associates yang tersebar di 108kantor cabang (Member Broker) di 27 kota besar di Indonesia.

Hendry mengatakan, tahun 2016 pencapaian transaksi Century 21 Indonesia mengalamipertumbuhan 15 persen dari transaksi 2015. Dimana transaksi di secondary market lebih mendominasi sebesar 57 persen, sementara primary market sebesar 43 persen. Hal ini sebabkan harga di primary market terkoreksi besar-besar, sebagai dampak pelambatan ekonomi global dan nasional pada tahun 2015 hingga pertengahan 2016.

“Century 21 Indonesia tetap optimis, karena dalam kondisi apapun industri properti itu pasti punya celah. Karena itu, kami melakukan banyak terobosan di tahun 2016. Di semester kedua kami memberikan dukungan kepada MB dan MA Century 21 Indonesia menghubungkan dengan developer-developer besar. Kalau dulu kami, mendelegasikan proses yaitu kepada MB, sekarang kami punya slogan One21 menjadi satu.Rata-rata developer besar sudah kerjasama dengan kami,” jelas Hendry.

Tumbuh 15 persen

Sementara itu, Associates Executive Director Century 21 Indonesia, Daniel Handojo mengatakan, melihat prestasi dan pencapaian sepanjang 2016 lalu, Century 21 Indonesia optimis menjalani tahun 2017 dimana pertumbuhan bisnis properti diprediksi makin membaik pada tahun ini.

“Kami optimis dapat menambah 20 kantor baru di tahun ini. Dengan mengusung visi menjadi agen properti yang terdepan dan terpercaya, serta menjadi pilihan utama dalam setiap transaksi properti, Century 21 Indonesia selalu mengedepankan sumber daya manusianya yang memiliki integritas profesional, bertanggung jawab, dan memiliki komitmen yang tinggi dalam melayani konsumen,” ungkap Daniel.

Menurut Daniel, di tahun 2016 silam kantorMB Century 21 Indonesia bertambah 21 kantor MB. Dan untuk meningkatkan kinerjanya di tahun 2017, Century 21 Indonesia telah membuat data base system, yang me-record seluruh agen properti yang pernah bergabung dengan Century 21 Indonesia dari awal berdiri sampai sekarang.

“Ternyata good news-nya adalah data itu akan digunakan kami untuk menginformasikan sebuah opportunity. Jadi kita punya agen properti puluhan ribu, meski yang aktif atau masih bergabung sekitar8.000-an. Tapi kalau bicara tentang data basehorizontal marketing,kami memiliki data yang banyak sekali yang sangat efektif jika diberdayakan. Dengan One 21, kami optimis target transaksi Century 21 Indonesia tumbuh 15 persen di tahun 2017 akan tercapai,” pungkap Daniel.***

Penulis: Erlan Kallo

LOGIN